BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 29 Mei 2009

Dirjen Migas Umumkan Pemenang Lelang Wilayah Kerja Migas Tahap II

JUM'AT, 01 MEI 2009 06:00 WIB JAKARTA. Direktur Jenderal Migas, Evita Legowo mengumumkan pemenang Wilayah Kerja Migas Tahap II di Gedung Migas pada hari Rabu (29/4). Acara ini dihadiri oleh para pejabat Eselon II di lingkungan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral dan perwakilan para perusahaan pemenang lelang.

Dirjen Migas menjelaskan terdapat 11 perusahaan yang dapat memenuhi kriteria yang ditetapkan pemerintah. Kesebelas perusahaan pemenang tersebut adalah Konsorsium PT & Renco & PT Prosys Oil & Gas International (South Block A), PT NANA Yamano Technik (East Pamai), Konsorsium Orchard Energi PTE LTD & PT Bayu Energy Lestari (West Belida), Australia Worldwide Exploration Ltd (Terumbu), Konsorsium PT. Bama Bumi Sentosa & PT Toba Sejahtera (Southeast Madura), PT Archipelago Resources (Pasir), Hess (South Sesulu), Konsorsium Biak Petroleum LLC & Niko Resources Ltd (Kofiau), Konsorsium Komodo Energy LLC – Marathon Indonesia New Venture LTD – Indonesia Kumawa Energy LTD (Kumawa), Konsorsium Biak Petroleum LLC & Esso Exploration International LTD (Cendrawasih), and Sarmi Papua Asia Oil LTD (Northern Papua).

Dari 15 wilayah yang ditawarkan, 4 wilayah kerja yang tidak menghasilkan pemenang. Keempat wilayah tersebut adalah Penyu, Sokang, Senami-Bahar, dan Sermata. Disamping ke 15 wilayah kerja tersebut, Pemerintah sedang mengevaluasi 16 wilayah kerja lainnya untuk dilelang.

Ditjen Migas menambahkan, penandatanganan kontrak wilayah kerja akan dilaksanakan pada acara Indonesian Petroleum Association tanggal 5 Mei 2009. “Pemerintah mengharapkan apa yang telah di komitmenkan dalam pengajuan lelang dapat dilaksanakan sehingga target kerja dan produksi minyak dapat tercapai”. Selain itu, Indonesia diharapkan dapat turut berperan dalam memenuhi kebutuhan energi dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar