BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 23 Mei 2009

Microsoft Akan Gunakan Teknologi 3 Dimensi Untuk Xbox-nya


ekarang sudah bukan zamannya lagi bermain game dengan mengandalkan tangan sebagai pengendali. Pengembangan teknologi game tiga dimensi dari Microsoft menggantikan kebutuhan kontroler tangan dengan gerakan tubuh pemain.

Xbox 360 yang rencananya akan diluncurkan bulan depan, menggunakan sistem penggerak game yang mengandalkan gerakan tubuh si pemain. Permainan berbentuk tiga dimensi ini memudahkan pemain mengendarai mobil virtual atau bermain sepak bola hanya dengan menggerakkan anggota tubuh mereka dengan benar dan sesuai dengan jalannnya permainan.

Juru bicara Microsoft mencontohkan, seorang pemain game tembak menembak dapat meletuskan tembakan hanya dengan menarik pelatuk pistol khayalan yang terhubung dengan sistem penggerak game.

Mesin pengotrol Xbox 360 menggunakan sinar infra merah untuk memonitor gerakan tubuh pemain dan mensinkronisasikannya dengan permainan game dalam bentuk tiga dimensi.

Agaknya, perangkat game mutakhir ini memang dirancang untuk menjegal dominasi Nintendo Wii di pasaran game dunia.

Sistem ini dikembangkan oleh perusahaan pengembang game Israel, 3DV Systems. Microsoft kemudian tertarik membelinya dan menanamkannya pada xbox 360.

Sebelumnya Nintendo Wii juga telah melakukan terobosan dengan teknologi gerakan tubuh pemain ketika mengontrol jalannya permainan. Namun bagaimanapun teknologi mereka hanya masih mengandalkan kontrol gerakan snesitif menggunakan tangan atau kaki.

Eye Toy milik Sony juga dapat mendeteksi gerakan tubuh pemain dalam dua dimensi. Tapi Microsoft berusaha menangguhkan diri sebagai yang pertama meluncurkan sistem teknologi game dalam bentuk tiga dimensi. (okezone/telegraph)

Sumber: http://www.ketok.com/index.php?news_id=3695&start=0&category_id=13&paren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar