BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 22 Mei 2009

Zeebo: Game Konsol Baru Siap Bersaing Dengan Xbox, PS, dan Wii


Sebuah konsol game baru akan hadir khusus berfokus pada negara-negara berkembang. Konsol bernama Zeebo itu bahkan sudah meraih dukungan penerbit game besar. Konsol ini akan bisa menjadi saingan berat bagi Xbox, PS, dan Wii.

Ya, di satu sisi pasar konsol game saat ini memang masih dikuasai oleh Nintendo, Microsoft dan Sony. Namun di negara dunia ketiga, kesempatan agaknya dianggap masih terbuka lebar.

Hal itu yang mendasari lahirnya Zeebo, produsen konsol game yang dirancang khusus untuk pemasaran di negara-negara berkembang. Perusahaan itu akan memulai dengan peluncuran di Brasil pada April 2009.

Zeebo bahkan telah meraih dukungan dari nama-nama besar di industri game. Electronic Arts Mobile, Namco Networks, THQ dan PopCap Games adalah beberapa nama yang disebut memberi dukungan pada Zeebo.

"Kami merasa terhormat mendapatkan dukungan dari para raksasa ini. Konten adalah hal penting dalam peluncuran sebuah konsol baru, dan dukungan para penerbit berpengaruh ini serta merek yang mereka bawa akan membuat kami bisa mewujudkan mimpi menghadirkan game untuk miliaran orang," ujar John F. Rizzo, CEO Zeebo.

Zeebo secara khusus memang mengincar negara seperti Brasil, Russia, India dan China. Konsol game Zeebo nantinya akan mendukung akses telekomunikasi 3G untuk multiplayer game maupun untuk distribusi konten.

Beberapa game akan dibundel bersama konsol Zeebo, seperti FIFA Soccer 09, Need for Speed Carbon maupun Quake. Selain itu Zeebo menyediakan fungsi pembelian game melalui jaringan nirkabel 3G sehingga diharapkan akan meredam angka pembajakan. (detik)

Sumber: http://www.ketok.com/index.php?news_id=3491&start=0&category_id=13&parent_id=0&arcyear=&arcmonth=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar