BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 18 Juni 2009

Piala Konfederasi


Kamis, 18 Juni 2009 pukul 0:36:56 WIB
Sundulan David Villa loloskan Spanyol ke semifinal
Sundulan David Villa loloskan Spanyol ke semifinal
Foto: getty images
Bloemfontein, BOLANEWS/soc Spanyol sukses menumbangkan Irak di pertandingan kedua Grup A Piala Konfederasi di Stadion Free State, Bloemfontein, Rabu (17/6). Gol tunggal David Villa telah cukup untuk memastikan genggaman tiket semifinal bagi La Furia Roja. Kemenangan itu membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin.

Menghadapi juara Asia itu, pelatih Vicente del Bosque menurunkan kombinasi tim inti dan cadangan. Namun, perbedaan kualitas permainan membuat Spanyol mendominasi sepanjang laga. Pada babak pertama ancaman yang lahir dari Fernando Torres dan David Villa belum membuahkan gol.

Saat pertandingan memasuki menit ke-54, kebuntuan Spanyol terpecahkan. Umpan lambung Joan Capdevila dari sisi kanan pertahanan Irak mampu disundul dengan sempurna oleh Villa.

Gol tersebut sangat bemakna bagi Villa dan timnas Spanyol. Ujung tombak Valencia itu menambah koleksi golnya menjadi 30 dikancah internasional. Villa mampu melewati rekor 29 gol milik legenda Spanyol, Fernando Hierro. Striker yang sedang diburu Barcelona dan Real Madrid itu juga kini hanya terpaut 14 gol dari pemegang rekor pemain tersubur bersama tim nasional, Raul Gonzales.

Spanyol mampu memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan. Pasukan La Seleccion berpeluang besar untuk memecahkan rekor 35 partai tanpa menelan kekalahan yang sebelumnya yang dipegang Brasil dalam kurun waktu antara tahun 1993 hingga 1996.

Peluang Spanyol untuk menyamai rekor Brasil terbuka lebar. Pada pertandingan terakhir Grup A, Xavi Hernandez dkk., akan menantang tuan rumah Afrika Selatan. Kans Spanyol untuk menang terbuka lebar karena unggul kualitas pemain atas Afsel.

***

Susunan Pemain:
Spanyol: Casillas; Sergio Ramos, Pique, Marchena, Capdevila; Cazorla (Silva 67), Mata, Xavi (Busquets 82), Xabi Alonso; Villa (Guiza 75), Torres

Irak: Kassid; Abbas, Shaker, Rehema, Majeed; Kareem, Khalid; Mohammed, Akram, Saeed (Jasim 69); Zahra (Mahmoud 80)

Eky Rieuwpassa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar