BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 18 Juni 2009

Soal Lapindo Mega Soroti Hukum, SBY Review Lagi

JAKARTA - Megawati lebih menekankan kepada hukum dan kepastian penetapan status bencana, sementara SBY mereview apa yang telah dilakukan selama tiga tahun.

Pertanyaan ketiga dalam debat calon presiden yang dilontarkan oleh moderator Anis Baswedan adalah tentang bencana, khususnya Lapindo.

Megawati menjelaskan setelah tiga tahun lumpur Lapindo, dia menilai pemerintah belum memberikan kepastian hukum, apakah lumpur Lapindo ditetapkan sebagai bencana alam atau bukan.

"Seharusnya setelah tiga tahun dikatakan kepada rakyat apakah ini bencana atau bukan. Hukumlah yang akan menentukan," kata dia di Studi Trans TV Jalan Kapt P Tendean, Jakarta, Kamis (18/6/2009).

Sementara, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan langkah pertama yang akan dilakukan adalah mereview apa yang akan dilakukan selama tiga tahun. Dia mengakui, untuk hal pembangunan infrastruktur pemerintah saat ini belum bisa.

"Atasi luapan, bantuan ekonomi, dan bantuan kepada rakyat. Prioritas tadi, kita berikan kepada bantuan kepada masyarakat itu, mana yang korban lapindo, mana yang bukan," terang SBY.

SBY juga akan merangkul baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. "Agar masalah betul-betul tuntas, maka akan memenuhi hak-hak rakyat," kata dia.
(nov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar