BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 18 Juni 2009

Real Madrid - Barcelona Berburu David Villa

Selasa, 16 Juni 2009 pukul 14:16:25 WIB
David Villa, diperebutkan dua klub besar Spanyol.
David Villa, diperebutkan dua klub besar Spanyol.
Foto: getty images
Madrid, BOLANEWS/goal Persaingan Real Madrid dengan Barcelona tidak hanya terjadi di kompetisi Liga Spanyol. Diluar perseteruan menjadi jawara Spanyol. Madrid dan Barca juga bersaing dalam memburu pemain incaran mereka. Kedua klub itu kini barsaing untuk mendatangkan David Villa dari Valencia.

Barcelona sedikit unggul dibandingkan seterunya itu. Pihak Blaugrana telah mengajukan tawaran yang lebih besar dan lebih menarik ketimbang penawaran Madrid. Selain mengajukan tawaran dalam bentuk uang tunai, Barca juga melibatkan dua pemain muda berbakat.

Total nilai transfer yang diajukan Barca mencapai 50 juta euro atau setara 702 miliar rupiah. Perincian transfer itu yakni 40 juta (sekitar 562 miliar rupiah) dalam bentuk uang tunai serta ditambah peminjaman Martin Caceres dan Bojan Krkic. Tawaran Barca itu jauh lebih menggiurkan dari Madrid yang hanya bersedia dengan 25 juta euro (351 miliar rupiah) ditambah Alvaro Negredo.

Melihat tawaran besar Barcelona itu membuat Direktur Olahraga Madrid, Jorge Valdano menyarankan agar Valencia mau menerima pinangan itu.

"Jika Barca mengajukan tawaran sebesar 50 juta euro termasuk Bojan dan Caceres untuk Villa, saya akan menjualnya seandainnya saya masih di Valencia," ucap Valdano di Goal.com, Selasa (16/6). "Kami (Real Madrid) tidak memiliki pemain lain yang bisa kami sodorkan untuk menyaingi tawaran tersebut," tambah eks pelatih Valencia itu.

Pendekatan serius telah dilakukan Madrid dalam beberapa minggu terakhir. Namun, selama itu pula tidak membuahkan hasil yang bagus. "Negosiasi kami selama seminggu tidak mencapai kesepakatan. Semuanya bermuara kepada uang. Tapi jika ada tawaran dengan melibatkan pemain muda berbakat maka akan sangat menguntungkan mereka," tambah Valdano.

Jika gagal mendapatkan Villa maka Madrid akan beralih ke target lain. Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan) dan Diego Forlan (Atletico Madrid) kini masuk dalam daftar beli Los Blancos.

Eky Rieuwpassa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar